MENU

Jangan Menyerah tanpa BERUSAHA!

Caroline Manik

July 21, 2016 Comments (0) Culture & Education, Indonesia & The EU

Caroline Herawati Manik lahir dan dibesarkan di Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara. Caroline selalu berusaha untuk menginspirasi keluarganya untuk tetap bermimpi dan pantang menyerah dalam mewujudkan impiannya.

 

Caroline adalah penerima beasiswa Erasmus+ Action 2 dan mengikuti program satu semester Bachelor Exchange di bidang Ekonomi di Sciences Po, Paris, Perancis pada tahun 2014. Saat ini ia menjabat sebagai Staf khusus untuk Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia yang fokus pada bidang ekonomi dan pembangunan. Caroline mengapresiasi pengalaman belajarnya benua biru sebagai salah satu milestone kehidupan yang sangat mendukung pekerjaannya sekarang.

Dua kali gagal ke Eropa benar-benar menantang Caroline untuk semakin berusaha meraih mimpi besarnya menginjakkan kaki di benua Eropa. Sebelum berangkat ke Jepang dalam rangka mengikuti pertukaran pelajar ke Fukuoka, dengan semangat juang tinggi Caroline mendaftar Program LOTUS III yang berbuah manis dengan lolosnya Caroline untuk mewujudkan impiannya untuk pergi ke Paris! Ke Eropa!

Di kelasnya, Caroline adalah satu-satunya orang Indonesia (bahkan Asia) di kelas yang mahasiswanya berasal dari seluruh dunia itu. Bahan bacaan dan tugas selalu menanti di meja belajar. Namun fasilitas yang memadai, dosen yang kompeten nan mumpuni di bidangnya, serta lingkungan belajar yang nyaman, sangat mendukung proses belajar. Tak lupa ada Europe Trip sebagai ‘bonus’ dari program ini.

Kesempatan menimba Ilmu Ekonomi yang disponsori Erasmus+ ini juga menyadarkannya untuk menjadi pribadi yang kuat, selalu haus akan ilmu, bersosialisai dengan lingkungan baru dan tidak cepat puas diri. “Kerasnya hidup baru terasa ketika kau hidup sendiri di negeri orang kawan!” kata Caroline.

“Sekarang saatnya saya membantu dan memberikan inspirasi bagi teman-teman yang ingin mendaftar Beasiswa Erasmus+,” ujar Caroline.

Terus bermimpi, tetap semangat dan selalu berusaha! Never give up without a FIGHT! Pencetus moto ini adalah tokoh idola Caroline yaitu: Bpk. Sukamto Tanoto, founder beasiswa “Tanoto Foundation”.

Siapa yang semakin terinspirasi? Ayo, bulatkan tekad, dan raih mimpi melalui Program Beasiswa Erasmus+ dari Uni Eropa dengan berbekal semangat pantang menyerah!

Share this on:Share on Google+Share on FacebookShare on LinkedInTweet about this on TwitterShare on Tumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + five =